Hallo Sobat Muaeum!

Pada tanggal 31 Oktober 2023 Museum Negeri Bengkulu melakukan penilaian perlombaan Replika Koleksi Tameng Museum Negeri Bengkulu. Perlombaan ini sudah dimulai pada tanggal 16 Oktober 2023. Tempat pelaksanaan kegiatan ini yaitu bertempat di aula Museum Negeri Bengkulu. Lomba replika tameng Museum Negeri Bengkulu bertujuan untuk mengigatkan lagi masyarakat Bengkulu bahwa kita memiliki jenis senjata pertahanan yaitu tameng yang sangat kuat terbuat dari rotan dengan teknik pembuatan susun anyam. Penilaian juri terhadap tameng ini seperti teknik menjalin, ragam hias yang di tampilkan dan tameng paling mirip dengan kepunyaan Museum Negeri Bengkulu.

Tameng Museum Negeri Bengkulu adalah perisai yang terbuat dari rotan yang menggunakan teknik pembuatan susun anyam. Berikut adalah nama-nama pemenang lomba Replika Tameng Museum Negeri Bengkulu:

Pemenang 1 Tatang jauhari

Pemenang 2 Cubindi

Pemenang 3 Dwi Waryani

Harapan 1 Celvin Nolan F

Harapan 2 Nanda Aprianti

Dengan berakhirnya perlombaan Replika Tameng Museum Negeri Bengkulu ini Museum Negeri Bengkulu berharap di tahun yang akan datang para peserta lebih antusias lagi mengikuti perlombaan-perlombaan yang ada di Museum Negeri Bengkulu dan untuk peserta yang belum menjadi pemenang jangan patah semangat.