Sobat Dikbud,

Pemerintah Provinsi Bengkulu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui bidang Kebudayaan, serahkan bantuan alat kesenian tradisional kepada kelompok ibu-ibu majelis taklim Simpang Ngalam. Penyerahan alat kesenian berupa alat musik tradisional yang diserahkan secara langsung oleh Kepala bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Adang Parlindungan.

Kepala bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu , Adang Parlindungan, menyampaikan bantuan alat musik tradisional yang diserahkan berupa alat musik rebana dan redap. Adang Parlindungan juga menuturkan, Pemerintahan Provinsi Bengkulu telah melaksanakan pelayanan kepada masyarakat untuk melengkapi dan melestarikan kebudayaan-kebudayaan melalui kegiatan penyerahan peralatan kesenian tradisional sekaligus dapat juga digunakan oleh masyarakat, sanggar-sanggar dalam hal pelaksanaan kebudayaan lainnya termasuk ritual khusus maupun ritual-ritual yang berkaitan dengan kebudayaan khususnya di Kabupaten Seluma.

Dikatakan Adang Parlindungan, bantuan yang diberikan tersebut nantinya agar dapat dimanfaatkan olèh ibu-ibu majelis taklim Kabupaten Seluma serta alat tersebut dapat menjadi kegiatan seni hiburan para ibu-ibu majelis taklim. “Harapannya, alat musik yang diserahkan bisa digunakan dengan baik dan sebaliknya, pihak yang diberi bantuan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di bidang kebudayaan yang ada di Kabupaten Seluma,” ujar Adang Parlindungan secara singkat. (BU)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *