Hallo Sobat Museum!

Pada tanggal 25 Oktober 2023 Museum Negeri Bengkulu mengadakan perlombaan Solo Song Tingkat Umum. Perlombaan ini bertujuan untuk melestarikan lagu-lagu daerah yang ada di Provinsi Bengkulu. Waktu pelaksanaan perlombaan Solo Song Tingkat Umum ini berlangsung 2 hari yang mana hari pertama adalah tahap penyisihan dan hari kedua yaitu babak final dari perlombaan Solo Song Tingkat Umum yang di adakan Museum Negeri Bengkulu.

Peserta lomba Solo Song Tingkat Umum ini bukan hanya berasal dari Kota Bengkulu tetapi ada juga dari kabupaten-kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu. Tempat perlombaan Solo Song Tingkat Umum yang di adakan Museum Negeri Bengkulu ini berlangsung di halaman taman museum dan aula Museum Negeri Bengkulu.

Pengumuman pemenang perlombaan Solo Song Tingkat Umum Museum Negeri Bengkulu di umumkan pada hari kedua saat final, berikut adalah nama-nama pemenang lomba Solo Song Tingkat Umum Se-Provinsi Bengkulu yang di adakan Museum Negeri Bengkulu

Pemenang 1 Indra Gunawan

Pemenang 2 Arya Gilang

Pemenang 3 Thalita Ayudya

Harapan 1 Afriko Effendi

Harapan 2 Yuniarti

Harapan 3 Deas Susanti

Kostum Terbaik Wanita Zakhia Deswita

Kostum Terbaik Pria Dedi Azhari

Faforit Wanita Mulyanti

Faforit Pria Reko Japan

Dengan berkhirnya pelombaan Solo Song Tingkat Umum yang telah di laksanakan harapannya kepada masyarakat Bengkulu untuk tetap melestarikan lagu-lagu daerah yang kurang eksis dan perhatian di masyarakat untuk peserta yang belum menjadi pemenang jangan patah semangat tetap terus asah kemampuan bernyayinya mungkin di perlombaan yang akan datang menjadi pemenangnya.