Pemusnahan Blangko Ijazah SD/LB, SMP/LB, SMA/LB dan SMK/LB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu

Published by siska on

Pemusnahan Blangko Ijazah SD/LB, SMP/LB, SMA/LB dan SMK/LB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu

Bengkulu (29/02/2024)- Bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dilakukan pemusnahan blangko Ijazah yang sudah tidak terpakai atau rusak dari tahun 2013 sampai 2023. Pemusanahan dilakukan secara langsung dengan cara dibakar yang dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan disaksikan oleh perwakilan dari Kejati Bengkulu, Polda Bengkulu, Bidang Pembinaan SMA, SMK, dan Pendidikan Khusus.

Dalam sambutannya Skretaris Dinas Syahjudin, M.Pd mengatakan bahwa pada kegiatan Pemusnahan Blangko Ijazah ini sebanyak 10.240 lembar yang terdiri dari blangko ijazah SD/LB, Ijazah SMP/LB, Ijazah SMA/LB, dan SMK/LB. “Yang dimusnahkan ini merupakan blangko ijazah yang rusak, salah penulisan dan karena alasan lainnya sehingga tidak dapat lagi diakui. Pemusnahan ini dilakukan untuk menjaga integritas dan validitas, Langkah ini adalah upaya pemerintah untuk menjaga keaslian dokumen,” imbuhnya. (Sekretaris Dinas).

Syahjudin, M.Pd mengatakan, sisa blangko ijazah harus sesegera mungkin kami musnahkan tidak boleh bersisah. Karena ditakutkan ada penyalahgunaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi hingga akhirnya berakibat fatal untuk keberlangsungan pendidikan. Jika ada kesalahan atau kehilangan dalam penulisan ijazah, masyarakat yang bersangkutan hanya perlu datang untuk meminta surat keterangan kepolisian. Dengan membawa bukti fotokopi ijazah atau bisa menunjukkan nomor seri yang bermasalah, maka pimpinan dari lembaga yang bersangkutan akan membuatkan dokumen surat pengganti ijazah bukan ijazah baru.

Pada akhir kegiatan pemusnahan Blangko Ijazah dilaksanak sesi foto bersama dan penandatanganan berita acara oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kejati Bengkulu, Polda Bengkulu, Bidang Pembinaan SMA, SMK, dan Pendidikan Khusus. (bu)

Categories: BERITA PUSAT

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *