Hallo Sobat Museum!

Pada tanggal 11 September 2023 Museum Negeri Bengkulu mengadakan kegiatan belajar di museum tingkat SD. Memilih siswa/siswi sekolah dasar bukan tanpa alasan, Museum Negeri Bengkulu ingin agar masyarakat dapat memilih museum sebagai tempat rujukan wisata edukasi kepada masyarakat Bengkulu.

Sebagai generasi penerus bangsa kita berharap kepada anak-anak agar mengenal sejarah dan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu dan mengerti bahwa Provinsi Bengkulu ini memiliki banyak sekali suku dan budaya yang mana kita harus memper erat dan saling bersatu walaupun berbeda-beda sesuai dengan konsep kebhinekaan yang akan semakin mempererat persatuan bangsa.

Kegiatan belajar di Museum Negeri Bengkulu bukan hanya  untuk memberikan pemahaman mengenai sejarah khususnya yang berkaitan dengan perjuangan rakyat Bengkulu dan perjuangan rakyat dalam melawan penjajah. Selama kegiatan berlangsung, para siswa juga mendapatkan doprice oleh pihak museum yang biasa menjawab pertanyaan dari kegiatan belajar yang berlangsung untuk menambah semanagat siswa dalam menegenal koleksi sejarah dan budaya yang ada di Museum Negeri Bengkulu.