Kirab Bendera Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan

Published by BAYU UTOMO on

Kirab Bendera Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Tumbuhkan Semangat Kemerdekaan

Kirab bendera merah putih yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sukses digelar pada hari minggu (13/08/23).  Peserta dari beberapa perangkat dinas dan siswa/siswi Kota Bengkulu turut serta memeriahkan kegiatan yang mengambil rute dimulai dari Benteng Marlborough kemudian Kampung Cina dan melewati Pasar Barukoto hingga sampai kembali lagi di tugu Tugu Thomas Parr Bengkulu.

Pelaksanaan Kirab bendera dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bapak Saidirman S.E. M.Si setelah sebelumnya telah dilepas secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah dalam rangka pencanangan gerakan nasional pembagian bendera merah putih.

Selama kirab seluruh peserta membawa bendera Merah Putih dan berbagai ornamen bertemakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pembentukan formasi angka 78 oleh siwa dan siswi SMA kota Bengkulu yang berda di Benteng Marlborough.

Kirab bendera sendiri merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat agar mau memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Serta mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. Dengan kirab bendera harapannya lebih menghayati para pejuang dahulu untuk meraih kemerdekaan.

Selama kirab berlangsung peserta turut menyapa para warga, pelajar dan pengendara yang melintas dan membagikan bendera merah putih sebagai simbol nasionalisme dan cinta akan NKRI, yang harus terus ditanamkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.