Sobat Dikbud, Salam Vokasi!

Hari ini Rabu, 08 Juni 2022, bertempat di raung Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dilaksanakan pembagian blanko Ijazah SMK, yang di hadiri oleh masing-masing perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-IX, serta perwakilan dari SMK se-Kota Bengkulu. dalam kegiatan ini Kepala Dinas dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK Bapak Drs. Buslan M.Pd, M.Si menyampaikan dalam penulisan blanko ijazah ini pihak sekolah hendaknya hati-hati agar tidak terjadi kesalahan, karena banyak pengalaman tahun- tahun yang lalu terjadi kesalahan yang sangat banyak, jika ada kesalahan dalam penulisan ijazah satu atau 2 lembar itu wajar, hendaknya sebelum dicetak dengan blanko ijazah di coba dulu dengan kertas lain himbaunya.

Kemudian Kepala Bidang juga meminta kepada pihak sekolah dalam penulisan blanko ijazah hendaknya mengikuti petunjuk teknis yang telah diterbitkan Kementerian, jangan sampai ada kejadian yang tidak terduga, serta dibuat surat pernyataan penerimaan ijazah, manakala terjadi sesuatu diluar dugaan bukan tanggung jawab dari pihak sekolah negeri maupun swasta, serta tanda terima ijazah dibuktikan dengan KTP orang tua. Untuk tanggal penandatangan Ijazah disepakati dan semuanya sama SMK se Provinsi Bengkulu yaitu pada tanggal 6 Juli 2022.

Total keseluruhan blanko ijazah yang diterima dari Direktorat SMK sebanyak 10.305 lembar  cadangan 5% yang akan dibagikan pada 103 SMK se-Provinsi Bengkulu dengan jumlah siswa sebanyak 9.445 orang yang dinyatakan lulus pada tahun pelajaran 2021/2022 ini, blanko cadangan akan dipergunakan jika terdapat kesalahan penulisan yang akan dilakukan sekolah. mh*

SMK Bisa, SMK Hebat!!!


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + 20 =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!