Gubernur Rohidin Mersyah Didampingi Dengan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman, SE,M.Si Minta Guru SMA Yang Lolos P3K Tidak Pindah Tugas

Published by siska on

Gubernur Rohidin Mersyah Didampingi Dengan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman, SE,M.Si Minta Guru SMA Yang Lolos P3K Tidak Pindah Tugas

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta guru yang lolos P3K di dalam wilayah Provinsi Bengkulu baik di kabupaten, kota maupun provinsi untuk tidak minta pindah tugas. Hal itu dimaksudkan agar sekolah yang ada tidak kekurangan Tenaga Pendidik Guru.

Namun, lanjutnya jika mereka yang lolos P3K di bawah naungan provinsi atau di kementerian/lembaga lain maka dengan itu mereka mempunyai hak untuk mengajukan pindah.

“Jadi yang tidak boleh pindah itu antar kabupaten/kota dalam Provinsi Bengkulu yang masih dalam kewenangan kita (dalam wilayah Bengkulu untuk formasi Guru Sekolah menengah Atas),” tegas Gubernur Rohidin, saat kunjungan kerja di Kabupaten Kaur, Selasa (16/1).

Gubernur Rohidin menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SKM/SLB se Kabupaten Kaur agar tidak mengakomodir usulan kepindahan Guru yang lolos Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini ke daerah lain.

Alasannya, usulan kepindahan para Guru yang lolos menjadi PPPK ke daerah lain dinilai menghambat proses belajar mengajar siswa di Sekolah dan dapat mengakibatkan kekurangan Guru di sekolah.

“Semua P3K yang lulus dikembalikan ke sekolah asal, tidak boleh pindah ke sekolah lain ataupun daerah lain. Kecuali dia melamar di Provinsi lain ini dilakukan supaya tidak kacau dan  sekolah yang di tinggalkan nantinya kekurangan guru,” tegas Gubernur Rohidin.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *