Keren, Dikbud Prov. Bengkulu Raih Penghargaan Peduli Penyiaran Pada Acara Gebyar Literasi Nusantara KPID Bengkulu

Published by BAYU UTOMO on

Keren, Dikbud Provinsi Bengkulu Raih Penghargaan Peduli Penyiaran Pada Acara Gebyar Literasi Nusantara KPID Bengkulu

Sobat Dikbud,

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, berhasil meraih penghargaan kategori Peduli Penyiaran pada kegiatan Gebyar Literasi Nusantara 2023, Jum’at (13/10).  yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini, juga berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI), karena berhasil memberi literasi kepada pemilih pemula bagi pelajar SLTA dan SLTP se-Provinsi Bengkulu yang mencapai 15.000 orang peserta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ASN hingga masyarakat umum yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kampung Kota Bengkulu, diawali dengan jalan santai yang dilepas secara langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama seluruh peserta Gebyar Literasi Nusantara.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Saidirman, S.E., M.Si. dalam penyampaiannya mengungkapkan, penghargaan yang didapat merupakan hasil kerja keras dan sinergisitas seluruh pegawai Dikbud Provinsi Bengkulu. Penghargaan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Dikbud Provinsi Bengkulu untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan penyiaran, ” imbuhnya. 

“Keberhasilan kami ini berdasarkan ketepatan waktu dalam menyampikan informasi yang didapat dan disesuaikan dengan cara kolaborasi dengan seluruh bidang,” tambahnya. 

Disisi lain Saidirman, S.E., M.Si. juga sangat mengapresiasi program yang digagas KPID ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu agar lebih kritis terhadap informasi yang beredar.