Pada hari Sabtu, 23 September 2023 bertempat di Aula MAN 1 Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu diwakili langsung Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Bapak Syahjudin, M.Pd, Kepala Bidang Penmad  Drs. H. Hamdani, M.Pd dalam kegiatan ini di tutup langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Bapak Syahjudin, M.Pd  kegiatan Bahasa Arab (OBA) sekaligus Workshop Guru Bahasa Arab, didalam kata sambutan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Bapak Syahjudin, M.Pd berharap dengan kompetisi olimpade ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Bahasa Arab (OBA) menjadi idola dengan bahasa Al-Quran dan dapat memberikan hasil yang terbaik mewakili Provinsi Bengkulu dan mengharumkan nama Madrasah MAN 1 Kota Bengkulu , mudah-mudahan masih bisa kita pertahankan sampai tingkat Provinsi dan tembus sampai tingkat Nasional.

Kepala Bidang Penmad Drs. H. Hamdani, M.Pd mewakili Kakanwil Kemenag Bengkulu mengikuti penutupan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat Provinsi di Aula MAN 1 Kota Bengkulu.

Berikut hasil Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Juara pertama pada setiap kategori 1 diraih oleh Zepa Maisaroh (SMA 1 Kepahiang), Kategori 2di raih oleh Fahri Lutfi Winata (SMA Ihyaul Qur’an Bengkulu Tengah), Kategori 3 diraih oleh, Ginanja Wisnu Kawiryan (MAN IC Bengkulu Tengah), Kategori 4 diraih oleh Muhammad Fadhil Ardiansyah (MA Al. Hasanah Benteng), Kategori 5 diraih oleh Muhammad Al. Asyraf (SMPIT IQBS Umar Mukomuko), Kategori 6 diraih oleh Muhammad Daffa Al. Rozak (Mts N 2 Kota Bengkulu), kategori 7 diraih oleh Mutia Asma arifa (Mts Al. Hasanah Benteng). Kategori 8 diraih oleh Muhammad Haris Arrasyid (SD Ihyaul Qur’an Benteng). Para siswa yang berprestasi tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi ditingkat nasional. (an)