Sahabat Dikbud,

Kamis (17/11) Sebanyak 100 Mahasiswa beprestasi mendapatakan beasiswa dari Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah. Hal ini berguna untuk memacu semangat belajar bagi para mahasiswa.

Alhamdulillah, hari ini kami menerima beasiswa dari Gubernur. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga beasiswa ini dapat membantu kebutuhan selama masa perkuliahan,” ungkap Arsya Salsabila mahasiswa UIN Fatmawati soekarno di Balai Raya Semarak.

Senada dengan itu, Karmila dari jurusan keperawatan Poltekes Kemenkes Curup mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih atas hadirnya program beasiswa mahasiswa berprestasi.

“Tentunya hal ini sangat memberikan motivasi bagi kami, dan semoga program ini terus berlanjut sehingga mampu membantu pembayaran UKT selama perkuliahan,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Bapak Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd menyampaikan sebanyak 100 mahasiswa/i berprestasi menerima beasiswa dari Gubernur Bengkulu, yang nilainya sebesar 1,5 juta rupiah.

“Para penerima beasiswa ini, memang benar-benar disaring dari hampir seluruh perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu. Hanya dua Universitas yang belum dapat menerima, yaitu Universitas Ratu Samban dan Politeknik Curup karena terkendala akreditasi, ujarnya.

Gubernur Bengkulu berharap dengan penyerahan beasiswa ini memberi manfaat bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di negeri maupun swasta. Ia pun berpesan agar mahasiswa tidak menjadi sosok bak kacang lupa kulitnya. Di masa depan nanti, dimanapun kalian mendidikasikan diri kalian, sesukses apapun kalian jangan lupakan kota Bengkulu, kami menunggu kontrubusikan kalian untuk Bengkulu. Disamping itu pemerintah akan senantiasa memantau perkembangan mahasiswa untuk menyelesaikan studinya tepat waktu.

Peningkatan pendidikan merupakan program prioritasnya, sehingga diharapkan bantuan pendidikan dapat meringankan beban orang tua untuk melanjutkan pendidikan putra-putrinya. Disamping kita fokus terhadap pengembangan infrastruktur, kita juga berkomitmen untuk menyiapkan SDM. Sehingga nantinya generasi penerus di Provinsi Bengkulu Khusunya tidak kalah bersaing, kami mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mahasiswa yang berprestasi,” Ujar Gubernur Bengkulu tersebut. (mh)*


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *