LOMBA BAKIAK ANTAR OPD PROVINSI BENGKULU

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Hallo Sobat Museum!

Pada tanggal 15 November 2022 Museum Negeri Bengkulu melaksanakan perlombaan bakiak atau terompa kayu yang di halaman depan gedung sekretariat museum. Bakiak atau terompa kayu merupakan permainan tradisional yang mana permainan ini di mainkan 3 orang atau lebih. Bakiak sendiri sebenarnya merupakan sebuah alas kaki tradisional terbuat dari kayu yang sering digunakan orang-orang dulu. Istilah yang sama juga digunakan dalam permainan tradisional yang juga menggunakan alas kaki dari kayu dengan beberapa modifikasi.

Permainan tradisional bakiak ini di ikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Provinsi Bengkulu, Museum Negeri Bengkulu melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu yang ke-54. Juri perlombaan ini merupakan orang-orang yang telah berpengalaman di berbagai perlombaan. Pelaksanaan lomba ini di lakukan satu hari dan langsung mendapatkan pemenang, adapun nama-nama OPD pemenang dalam perlombaan ini antara lain:

Juara 1 Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan

Juara 2 Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Juara 3 Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

Juara Favorit 1 Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

Juara Favorit 2 Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang

Juara Favorit 3 Inspektorat Provinsi Bengkulu

Pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan yang akan di berikan pada tanggal 18 November 2022 bertepatan pada saat ulang tahun Provinsi Bengkulu. (aw)*


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *