Sinergi bersama Kantor Bahasa dalam Peningkatan Mutu SDM Pengelolaan Laman dan Media Sosial

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Jumlah pengguna media sosial meningkat dari seluruh pengguna internet di Indonesia. Dengan jumlah pengguna yang sangat besar dan infrastruktur internet yang terus berkembang, media sosial menjadi salah satu perangkat komunikasi instansi pemerintah yang sangat efektif dan efisien dalam menjangkau khalayak di Indonesia. Menurut data dari Komisi Informasi RI, Provinsi Bengkulu menempati peringkat 5 terbaik dalam penilaian Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) se-Nasional tahun 2022.
Ketebukaan informasi publik bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, transparan, efisian, efektif dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan terutama agar diterapkan pada sejumlah instansi di Provinsi Bengkulu. Perlu bersama-sama meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi dan dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas.
Seperti kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu yaitu Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Laman dan Media Sosial Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Tahun 2022 pada Selasa (27/09) di Aula utama Hotel Cordella Inn. Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, RRI Bengkulu, dan Ikatan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini bukan hanya meningkatkan pengetahuan 25 orang pegawai Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu yang hadir, akan tetapi terbentuknya sinergitas antar narasumber dan peserta lain dari stakeholder yang terlibat.
Ibu Dwi Laily Sukmawati, S.Pd, M. Hum, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menyampaikan dalam sambutannya tujuan kegiatan ini yaitu agar adanya perbaikan pada Laman dan Media Sosial Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu sehingga mendapat perhatian dan dukungan serta membangun interaksi dengan masyarakat, tidak semata-mata bertahan dengan cara komunikasi yang konvensional. Penggunaan dan pemanfaatan media sosial merupakan salah satu cara dalam mempromosikan serta menyebarluaskan kebijakan pemerintah.
Kegiatan Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Laman dan Media Sosial Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Tahun 2022 menghadirkan narasumber antara lain yaitu Produser Berita TVRI Bengkulu, Hamdi Hafid, S.E., dan Dadang Yunika Surya Putra, M.Kom. dari Media Online Indonesia (MOI).

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *