Dilaksanakan selama dua hari pada Tanggal 13-14 September 2022 SMKN 6 Rejang Lebong mengelar acara Gebyar Link and Super Match SMKN 6 Rejang Lebong , Audiensi dengan Industri dan Dunia Kerja. Rangkaian acara meresmikan Tempat Uji Kompotensi (TUK) di SMKN 6 Rejang Lebong diawali dengan pemotongan pita oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Syahjudin, M.Pd , Wakil Bupati Rejang Lebong Bapak Hendra Wahyudiansyah, SH, Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong Bapak Reza Pakhlevie, SH dan Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Bapak Rainer Atu, SE, MM.

Dalam sambutannya Bapak Syahjudin, M.Pd mengatakan dalam program Link and Match ini, penyelarasan kurikulum , dukungan fasilitas pengajaran dan pelatihan serta penyerapan tenaga kerja yang berkesesuaian dengan kebutuhan dunia industry tidak terlepas dari kemitraan SMK dengan pelaku bisnis industry di Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) sepeda motor Honda terus berusaha untuk meningkatkan kontribusinya dalam bidang pendidikan melalui penerapan program edukasi di SMK yang berbasis Link and Match. Tujuan didirikanya SMK TUK adalah sebagai wadah bagi siswa lulusan mendapatkan sertifikasi berlisensi industry melalui materi-materi uji yang telah disesuaikan dengan kebutuhan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri ) atau IDUKA (Industri,  Dunia Usaha dan Dunia Kerja).

Dengan adanya TUK yang didukung dengan fasilitas Laboratorium dan juga guru-guru yang sudah mengikuti training level dasar dan lanjutan serta telah tersertifikasi serta Level 1 nya sudah bisa dilaksanakan di SMK TUK  .

Dalam rangka Gebyar Link and Super Match SMKN 6 Rejang Lebong dan Audiensi dengan Industry dan Dunia Kerja dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Tenaga Kerja, Kesehatan, Polsek, Ibu Camat, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kepala Cabang Dinas Rejang Lebong, Ketua Komite, Puskesmas, Bapak – Ibu Guru Kepala SMK/SMA Rejang Lebong, bersama beberapa Industri Seperti : PT Astra Honda Motor, Axioo Indonesia, PT Electronic Science Indonesia, Bank Central Asia.

 Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bapak Syahjudin, M.Pd mengucapkan selamat kepada SMKN 6 Rejang Lebong semoga kedepan akan semakin berhasil mencetak lulusan yang terampil dan siap kerja sesuai dengan kebutuhan industry. (an)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × five =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!