Rapat Persiapan Kemah Bela Negara Kwarda Pramuka 07

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Kamis, 8 September 2022 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu, Bapak Syahjudin, M.Pd menghadiri Rapat Persiapan Kemah Bela Negara Kwarda Pramuka 07 Bengkulu yang diketuai Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri beserta pengurus Kwarda mengikuti rapat Pembahasan Persiapan Kemah Bela Negara bersama Kwartir Nasional secara virtual, di Kwarda Bengkulu.

Dalam keterangannya Sekda Hamka Sabri mengatakan, sejauh ini persiapan acara Kemah Bela Negara yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu pada bulan Desember mendatang terus dimatangkan.

Kegiaan Kemah Bela Negara nantinya akan digelar pada tiga lokasi yaitu, Kota Bengkulu, Seluma, dan Bengkulu Tengah, semua lokasi sudah disiapkan.

Namun dikarenakan masih situasi COVID-19, Ketua Kwarnas Pramuka meminta untuk ‘stayhome’.ini sudah disiapkan (lokasinya) dan sudah disurvei oleh pihak Kwarnas dan prinsipnya sudah disetujui, kata Sekda Hamka, usai mengikuti rapat secara virtual.

Untuk lebih mematangkan lagi persiapan kegiatan nasional tersebut, jelasnya akan dilakukan rapat bersama Menteri PPA, Kwarnas, Kwarda Bengkulu dan juga Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Untuk pembukaan Hari Bela Negara nanti dilaksanakan di Balai Raya Bengkulu dan Puncak acara Bela Hari Negara nanti akan digelar di Benteng Marlborough Bengkulu.

Disamping itu lanjutnya dalam rangkaian kegiatan Kemah Bela Negara nanti, juga bakal digelar event Penjahitan Bendera Merah Putih secara massal di Rumah Ibu Agung Fatmawati Bengkulu dalam rangka mamperingati Hari Ibu.

“kita sudah mendapatkan surat dari Kementerian PPA, dimana puncak peringatan Hari Ibu nanti dipusatkan di Provinsi Bengkulu berbarengan dengan Hari Bela Negara nantinya “ sebut Sekda Hamka.

Dalam kegiatan Penjahitan Bendera Merah Putih nanti, di rencanakan Ibu Presiden RI Iriana Joko Widodo ikut hadir dalam rangka memperingati Hari Ibu dengan ikut menjahit Bendera Merah Putih di rumah Ibu Agung Fatmawati Soekarno. (an)*


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *