Penutupan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

SobatDikbud

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu resmi menutup kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022. Kegiatan ini resmi ditutup oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA Three Marnope, S.Pd., M.T.Pd. pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 berlokasi di Hotel Pasir Putih Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara pada kegiatan FLS2N ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat efektif sebagai upaya meningkatkan kreatifitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing peserta didik.

“Saya harap, peserta yang berhasil meraih juara ini bisa ikut bertanding ketingkat nasional,” ujarnya.

Selain memberikan ucapan selamat kepada peserta yang meraih juara, Kepala Bidang juga memberikan semangat kepada peserta yang belum meraih juara pada kegiatan FLS2N tahun 2022 ini. Beliau mengharapkan peserta didik tidak berkecil hati, tetap terus bersemangat dan belajar untuk menggapai apa yang diinginkan.

“Hari ini diumumkan pemenang sekaligus diberikan hadiah berupa piagam, tropi dan uang pembinaan,” terangnya.

Dalam sambutannya Ia menambahkan, kegiatan FLS2N yang melibatkan peserta didik SMA/MA se-Provinsi ini merupakan program rutin dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Peserta terbaik yang berhasil meraih juara I dan II pada ajang FLS2N ini akan diikusertakan ke tingkat Nasional yang diadakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbudristek untuk bersaing dengan peserta dari provinsi lainnya.

Berikut daftar peserta yang meraih juara dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022. Bidang lomba baca puisi, juara 1 dari SMAIT Iqra’ Kota Bengkulu, juara 2 dari SMA 1 Rejang Lebong, dan juara 3 dari SMA 8 Bengkulu Utara. Bidang lomba gitar solo, juara 1 dari SMA 1 Rejang Lebong, juara 2 dari SMAN 1 Bengkulu Selatan, juara 3 SMAN 1 Bengkulu Utara. Bidang lomba monolog, juara 1 SMAN 1 Bengkulu Utara, juara 2 SMAS Muhammadiyah 1 Kota, juara 3 SMAN 1 Rejang Lebong. Bidang lomba tari kreasi, juara 1 SMAN 1 Muko-muko, juara 2 SMAN 4 Kepahyang, juara 3 dari SMAN 10 Seluma. Bidang lomba vokal solo putra, juara 1 dari SMAS Sint Carolus Kota Bengkulu, juara 2 dari SMAN 1 Rejang Lebong, juara 3 dari SMAN 2 Bengkulu Selatan. Bidang lomba vokal solo putri, juara 1 dari SMAN 1 Rejang Lebong, juara2 dari SMAN 1 Bengkulu Utara, juara 3 dari SMAN 6 Bengkulu Selatan. Bidang lomba desain poster, juara 1 dari SMAN 1 Muko-muko, juara 2 dari SMAN 4 Rejang Lebong, juara 3 dari SMAN 4 Kepahyang. Bidang lomba film pendek, jura 1 dari SMAN 5 Bengkulu Selatan, juara 2 dari SMAN 1 Rejang Lebong, juara 3 dari SMAN 3 Seluma. Bidang lomba kriya, juara 1 dari SMAN 8 Bengkulu Utara, juara 2 SMAN 1 Rejang Lebong, juara 3 SMAN 3 Bengkulu Tengah. Bidang lomba komik digital, juara 1 SMAN 1 Kepahiang, juara 2 SMAN 1 Rejang Lebong, juara 3 SMAN 1 Rejang Lebong. Bidang lomba cipta lagu, juara 1 SMAN 1 Rejang Lebong, juara 2 SMAN 2 Bengkulu Selatan, dan juara 3 SMAN 1 Kepahiang.

Setelah pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah, kegiatan ini ditutup dengan poto bersama peserta, panitia, dan juri. Kegiatan diakhiri dengan penampilan dari peserta terbaik 1 bidang lomba vokal solo putri dan terbaik 1 bidang lomba baca puisi. (bu)*


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *