Pembukaan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Sobat Dikbud

Dinas Pendididikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Agustus di Hotel Pasir Putih, Bengkulu. Kegiatan FL2SN dikuti oleh siswa SMA/MA perwakilan dari 9 Kabupaten dan 1 Kota se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan bahwa FLS2N tidak hanya untuk menggali talenta siswa dibidang seni budaya saja namun menjadi satu pola pembinaan pendidikan dibidang seni khususnya di Provinsi Bengkulu dan umumnya di Nasional.Bapak Eri Yulian Hidayat juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang pengembangan prestasi dan karaktersiswa agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa.

Ia juga menambahkan bahwa ajang ini akan memberikan dorongan positif kepada peserta sehingga timbul motivasi yang kuat untuk mengaktualisasikan diri dan berkompetisi secara sehat dan juga diharapkan seluruh peserta harus selalu mempunyai rasa percaya diri, semangat, dan optimisme untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ajang Festival Lomba SeniSiswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022 ini bertujuan mencari siswa-siswi terbaik untuk mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional di setiap cabang lombanya. Siapa pun nanti yang menjadi pemenang, persiapkan sebaik mungkin untuk melaju ketingkat Nasional. Ada 10 cabang lomba yang diselenggarakan di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022, yaitu cabang lomba komik digital, film pendek, monolog, gitar solo, baca puisi, tari kreasi, vokal solo putra/putri, kriya, cipta lagu, dan desain poster.

Setelah kegiatan pembukaan ini, semua peserta cabang lomba langsung mengikuti technical meeting bersama juri masing-masing cabang lomba untuk mengetahui tata cara dan aturan lomba, serta mengetahui apa saja yang menjadi penilaian dalam setiap cabang lomba. (bu)*


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *