Sobat Dikbud,

Senin, 11 Juli 2022 dalam rangka hari Raya Idul Adha 1443 H Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu mengadakan pemotongan hewan qurban yang bertempat di lingkungan Masjid Nurul Hidayah DIKBUD Provinsi Bengkulu.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu selaku Ketua Panitia Qurban mengungkapkan semoga kegiatan ini terus terlaksana, serta ditingkatkan lagi untuk tahun mendatang dengan cara dipersiapkan dari jauh-jauh hari. pada hari raya Idul Adha 1443 H jini umlah sapi yang terkumpul ada 7 (tujuh) ekor, 2 ekor di sumbangkan ke daerah terpencil dan 5 (lima) ekor sapi dilaksanakan pemotongannya dilingkungan DIKBUD Provinsi Bengkulu.

Pemotongan hewan qurban disaksikan langusng oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu serta para pejabat lainnya dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Sementara itu terkait penyembelihan hewan qurban, panitia penyelenggara memastikan hewan qurban yang disembelih sudah bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) dan penyakit lainnya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah dan sapi-sapi tersebut dalam kondisi sehat dan layak qurban.

Untuk pembagian daging qurban itu sendiri akan diambil langsung oleh para peserta yang menerima kupon qurban, dimana daging tersebut akan dibagikan kepada pegawai lingkungan sekitar DIKBUD yaitu Sekretariat, Bidang Pembinaan SMA, Bidang Pembinaan SMK, Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus, Bidang Kebudayaan, Bidang Ketenagaan, UPTD Balai TIKPK, UPTD Pengembangan Pendidikan Kejuruan, UPTD Taman Budaya, UPTD Museum Bengkulu, Pengawas SMA/SMK pengambilan daging qurban dimulai pukul 12.30 s.d 16.00 WIB.

Selain itu dari sudut lain panitia ibu-ibu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sedang sibuk menyiapkan menu untuk makan siang bersama di teras Masjid Nurul Hidayah DIKBUD Provinsi Bengkulu.

Terlihat antusias keluarga DIKBUD sedang makan bersama sebagai syukuran di hari Raya Idul Adha 1443 H masih diberikan kesempatan dan kebersamaan untuk berbagi kebahagian di hari raya yang suci ini. Sederhana namun penuh makna mendalam untuk selalu diingat setiap saat sebagai momen yang indah di mana kita semua bisa berkumpul kembali. (an)*


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − 7 =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!