Sobat Dikbud, Salam Budaya!!

Senin, 27 Juni 2022 diadakan rapat persiapan pagelaran Wayang Kulit yang bertempat di ruang sidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dalam rangka memantapkan persiapan kegiatan Pagelaran Wayang Kulit Tahun 2022 yang akan diadakan di gedung serba guna UNIHAZ Bengkulu pada hari Jum’at tanggal 1 Juli 2022, Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Bapak Syahjudin, M.Pd, yang diikuti seluruh panitia beserta unsur tokoh masyarakat Jawa Bapak Saipul dan Wakil Rektor II Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu Ibu Elly Tri PujiAstuti, ST, MT.

Dalam rapat tersebut Sekretaris Dinas memberikan arahan serta dukungan dalam pelaksanaan kegiatan dengan berharap panitia dapat menyiapkan semua perlengkapan yang menunjang kesuksesan acara ini, serta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Pada prinsipnya kegiatan Wayang Kulit ini sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun, dan pelaksanaan diluar Pagelaran Wayang Kulit atau penyambutan akan disesuaikan dengan kondisi lingkungan serta jumlah peserta seperti tamu VIP serta undangan lainnya.

Dalam penjelasannya Tokoh Masyarakat Jawa Bapak Saipul menjelaskan kesenian Wayang Kulit merupakan kesenian yang harus dilestarikan karena memiliki filosofi yang kuat di dalam kehidupan sehari-hari dan juga langkah untuk mengenalkan kesenian Wayang kepada masyarakat awam.

Dalam progress persiapan kegiatan melalui koordinator setiap panitia sudah 80%, tinggal menunggu hari acara tersebut. Kegiatan pagelaran Wayang Kulit nanti tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Jawa di Bengkulu, masyarakat dari berbagai latar belakang budaya pun turut memeriahkan acara pagelaran, untuk itu panitia telah menentukan susunan acara final. (an)*


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 3 =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!