Sobat Dikbud,

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Melalui Bidang Pembinaan SMA menggelar Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 yang digelar secara zoom/online. Untuk mengakomodir pelaksanaan PPDB, pelaksanaannya dilakukan dengan online seperti tahun sebelumnya, agar penerimaan siswa baru lebih praktis dan efisien. Kegiatan Zoom meeting sosialisasi dihadiri langsung dan dibuka (Plh) Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu Three Marnope, dengan peserta diikuti dari Cabdin se-Provinsi Bengkulu, Operator Aplikasi PPDB dari Telkom, Operator PPDB Dinas, dan Operator Sekolah.

Dalam pembukaan Zoom Meeting Kepala Bidang Pembinaan SMA, mengatakan mekanisme PPDB Tahun 2022 masih tetap dilaksanakan secara online dengan melibatkan sekolah. maka dari itu dibutuhkan kerjasama seluruh stakeholder Pendidikan untuk mengawal, demi suksesnya pelaksanaan PPBD Tahun ini agar lebih maksimal dan penggunaan aplikasi PPDB tahun ini lebih baik. ”Mohon dibantu kepada semua kawan kawan operator dan yang terlibat untuk bahu membahu mensukseskan PPDB tahun ini” ujar Three Marnope.

Ia juga menambahkan bahwa dalam kegiatan Zoom Meeting ini selain akan melaksanakan simulasi juga akan membahas kembali mengenai Juknis PPDB SMA 2022, agar nanti dapat sama-sama memahami kembali dan dapat berdiskusi tentang isi Juknis PPDB tersebut.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan mekanisme penggunaan Aplikasi PPDB Tahun 2022 oleh operator Aplikasi PPDB dari Telkom sekaligus juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta terkait dengan mekanaisme PPDB Tahun 2022. Dalam kegiatan ini peserta Zoom Meeting banyak membahas mengenai jalur zonasi dan afirmasi. Tim operator dari telkom juga menyampaikan agar semua yang terlibat dalam PPDB tahun ini agar dipastikan dapat mengakses aplikasi dengan baik dan harus lebih teliti dalam melihat data siswa yang masuk dan memperhatikan ketentuan yang berlaku sesuai dengan jalur yaitu jalur Prestasi, Afirmasi, Perpindahan tugas orang tua, dan jalur zonasi.

Dalam sesi akhir acara Zoom Meeting, (Plh) Kepala Bidang Pembinaan SMA Three Marnope mempertegas kembali pentingnya menjaga komitmen bersama dalam proses PPDB ini agar berlangsung secara objektif, transparan dan akuntabel berdasarkan prinsip dan tujuannya demi suksesnya pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 sehingga mampu mendorong peningkatan akses layanan Pendidikan. Selanjutnya, diharapkan kepada seluruh Panitia dan operator PPDB yang terlibat agar melaksanakan dengan sebaik-baiknya apa yang menjadi amanat demi suksesnya kegiatan tahun ini. (bu)*


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen + ten =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!