Sobat Dikbud,

Rabu, 08 Juni 2022 bertempat di ruang rapat SMAN Keberbakatan Olahraga Kota Bengkulu, diadakan rapat Pembahasan Hasil Seleksi PPDB SMANKO Tahun 2022/2023. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili Sekretaris Dinas Bapak Syahjudin, M.Pd sekaligus didampingi oleh Ibu Salmi, S.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan juga dihadiri dari pihak perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

SMANKO Bengkulu saat ini dibina oleh 2 Dinas, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu. Rapat tersebut merupakan rangkaian seleksi  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada SMANKO, berbagai tahapan dan proses selski calon peserta didik ini sudah dilalui mulai dari tahap verifikasi berkas administrasi, serta berlanjut pada pelaksanaan tes fisik, tes kesehatan dan tes psikologi. Dalam proses PPDB ini SMANKO hanya menerima 9 (sembilan) Cabang Olahraga (Cabor) yang terdiri dari Wushu, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Renang, Senam Ritmik, Panjat Tebing, Bulu Tangkis dan Panahan.

Hasil rapat pembahasan dari jumlah keseluruhan peserta PPDB SMANKO berjumlah 53 orang siswa. Dari hasil tahapan seleksi Tim kepanitiaan Dispora merekomendasikan peserta  yang lulus dan memenuhi persyaratan berjumlah 40 orang siswa dan yang tidak lulus ada 13 orang siswa. Peserta yang banyak diminati ada pada olahraga Bulu Tangkis berjumlah 18 orang yang diterima 8 orang sedangkan cabang olahraga yang kurang diminati peserta pada olahraga Panahan 1 orang, dalam rapat tersebut dinyatakan kuotanya sudah mencukupi dan kuota yang diterima di SMANKO sangat terbatas hanya 40 (empat puluh) siswa, kuota peserta yang masuk ini sesuai dengan jumlah siswa yang keluar atau sudah tamat. (an)*

Salam Olahraga!!


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − three =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!