Acara Halal Bihalal dalam momentum Hari raya Idul Fitri 1443, Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu berlangsung secara sederhana di Mesjid Nurul Hidayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 400 undangan.

Tampak hadir para pejabat struktural  serta seluruh jajaran pejabat Fungsional serta jajaran ASN dan THL di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, memenuhi Mesjid dengan hikmat dan suka cita setelah melewati masa libur dan cuti bersama selama 10 Hari.

Acara dibuka oleh Eri Yulian Hidayat, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu. Dalam sambutannya tersebut beliau menyatakan  menjalankan ibadah puasa memiliki banyak keutamaan baik untuk diri sendiri maupun hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Allah SWT. Hikmah menjalankan ibadah puasa berkaitan erat dengan amalan puasa yang dijalani, tidak terbatas hanya dengan menahan lapar dan dahaga, atau lebih disiplin dalam beribadah tetapi juga menyangkut kepada disiplin kerja.

Bekaitan dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan  1437 H ini tentunya diharapkan mampu menjadi pilar dan motivasi bagi seluruh pegawai dilingkungan Dikbud Provinsi Bengkulu untuk tidak bermalas-malasan bekerja tetapi berupaya  meningkatkan disiplin diri dan etos kerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, karena kita melakukan semua pekerjaan dengan niat ibadah karena Allah dan tentunya disertai doa agar apa yang kita kerjakan hendaknya selalu berada di jalan yang lurus dan diridhoi oleh Allah SWT.

Selain itu bulan yang penuh berkah ini hendaknya menjadi ajang intropeksi dan perbaiki iman, moral dan hati, sehingga dapat bekerja lebih optimal demi meningkatkan pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya siraman Rohani disampaikan Ustadz Agus Delianto dalam siraman rohani Al Ustadz menyampaikan ceramahnya bahwa Islam merupakan agama yang sangat memperhatikan hubungan antar sesama manusia. Seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW bahwa menyambung tali silaturahmi merupakan sunnah yang dianjurkan sebab dapat memperlancar rezeki dan panjang umur.

Seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Silaturahmi juga dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan sesama. Momentum saling memaafkan saat bersilaturahmi dapat membuat hubungan menjadi rukun. Pasalnya setiap manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa, sehingga sudah seharusnya seseorang akan saling minta maaf dan memaafkan. (MA)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 4 =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!