Lomba Cerdas Cermat SMA Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022

Sobat Dikbud,

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Melalui Bidang Pembinaan SMA bekerjasama dengan RBTV menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Bengkulu dengan tema “Kita Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui LCC Tingkat SMA Se-Provinsi Bengkulu”. Pelaksanaan lomba cerdas cermat diselenggarakan di Aula Hotel Pasir Putih pada tanggal 29 s.d. 30 Maret 2022. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, yang ditandai dengan pemukulan dol yang didampingi Kapolda Bengkulu, DPRD Provinsi Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, serta GM RBTV. Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan lomba cerdas cermat ini, merupakan media untuk meningkatkan kemampuan siswa agar mampu bersaing dan melatih diri agar menjadi pribadi yang siap diuji. Kegiatan lomba cerdas cermat ini, diikuti oleh peserta dari 10 Kabupaten/Kota diantaranya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Seluma, Kabupaten Lebong, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Kaur, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu. Setiap Kabupaten mengirimkan 2 regu.

Pada Kegiatan ini, sebelum dimulai lomba secara khusus Gubernur Bengkulu memberikan pertanyaan kehormatan  kepada seluruh peserta. Peserta yang ditunjuk dan berhasil menjawab pertanyaan dari Gubernur Bengkulu, langsung diberikan satu unit sepeda dan uang tabungan. Pertanyaan kehormatan juga diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bapak Drs. Eri Yulin Hidayat, disambung dengan pertanyaan kehormatan dari DPRD Provinsi Bengkulu dan GM RBTV. Peserta lomba yang berhasil menjawab berhak mendapatkan bingkisan.

Pada putaran pertama babak penyisihan  peserta lomba cerdas cermat dibagi menjadi 6 regu, masing-masing regu akan bersaing dalam 3 babak yaitu, babak aliran, babak lemparan, dan babak rebutan. Regu yang mendapatkan nilai tertinggi berhak melaju untuk bertanding ke semi final. Regu yang berhasil masuk semifinal bertanding dalam 3 sesi, masing-masing sesi diambil satu pemenang untuk melaju ke final. Regu yang berhasil melaju ke final yaitu, Bengkulu kota I, Bengkulu Selatan II, dan Bengkulu Kota III.

Kegiatan lomba cerdas cermat, ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. Eri Yulian Hidayat sekaligus pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Dalam penyampaiannya Kepala Dinas mengucapkan selamat kepada para pemenang untuk terus semangat dan tidak mudah puas dalam meraih prestasi, kemudian bagi yang belum berhasil agar belajar lebih keras lagi dan dijadikan motivasi untuk lebih baik kedepannya. Regu yang berhasil memenangkan perlombaan pada putaran Final yaitu, juara pertama dari Bengkulu Kota I, juara kedua dari Bengkulu Kota III, dan juara ketiga dari Bengkulu Selatan II. Pemenang lomba berhak mendapatkan uang pembinaan, piagam penghargaan, dan tropi. (bu);         


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine − one =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!