Peletakkan Batu Pertama Bedah Rumah bersama Gubernur Rohidin

Gubernur Rohidin Mersyah bersama Fazrul Hamidy Ketua Baznas Provinsi Bengkulu dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Perwakilan Polda Bengkulu serta Bank Bengkulu lakukan peletakkan batu pertama Bantuan Bedah Rumah BAZNAS Provinsi Bengkulu di 4 kediaman, Desa Taba Baru Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah, Selasa (29/03).

Program bantuan bedah rumah BAZNAS Provinsi Bengkulu merupakan upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam membantu masyarakat tidak mampu skala prioritas untuk mendapatkan rumah layak huni. Di mana sumber dana bantuan dari pembayaran zakat masyarakat Bengkulu melalui BAZNAS Provinsi Bengkulu.

Total bantuan Bedah Rumah BAZNAS Provinsi Bengkulu senilai 60 juta rupiah. Masing – masing kepala Keluarga mendapat bantuan bedah rumah senilai 15 juta rupiah. Berikut ini 4 Kepala Keluarga yang telah selesai diverifikasi oleh tim pendistribusian dan layak untuk dipenuhi antara lain :

  1. Suhaimi, DesaTaba Baru Kec.Taba Penanjung, Bengkulu Tengah
  2. Syuryani, Dusun III DesaTaba Jambu Kec.Pondok Kubang, Bengkulu Tengah
  3. Edi Susanto, Dusun III DesaTaba Jambu Kec.Pondok Kubang, Bengkulu Tengah
  4. Oktan AdiWinata, Jl. Teratai Indah Kecamatan Selebar Kota Bengkulu

Suhaimi, salah satu kepala keluarga yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Gubernur Bengkulu beserta jajaran serta masyarakat Provinsi Bengkulu. Impiannya mempunyai rumah yang layak huni, tidak diterpa hujan, tidak berlantaikan tanah, tidak berdinding papan lagi akhirnya bisa terwujud.

Gubernur Rohidin juga menyampaikan kepada perangkat desa dan masyarakat setempat untuk memantau, membantu dan bersama menghidupkan budaya gotong – royong yang saat ini mulai memudar dalam proses pelaksanaan Bedah Rumah ini, sehingga dapat dibangun dan dimanfaatkan dengan baik.

Tak lupa juga Gubernur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yangtelah menyisihkan hartanya zakat melalui zakat dan BAZNAS Provinsi Bengkulu yang telah optimal dalam menyalurkan.(MA)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + 3 =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!