Kadis Dikbud menjadi Narasumber Wisuda UT

Bertempat di Haleka Room, Grage Hotel Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada Wisuda Daerah Universitas Terbuka Bengkulu periode I Tahun 2022 secara Daring, Rabu (30/03).

“Selamat kepada 533 Wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Akademis dan siap menerapkan keilmuannya di masyarakat. Universitas Terbuka merupakan rujukan dan pelopor Pembelajaran Jarak jauh yang telah lama dilakukan bahkan sudah lama sebelum pandemi Covid-19’’. Ungkap Kadis Dikbud dalam sambutannya.

Universitas Terbuka dapat menjadi agen perubahan di masyarakat dan berkontribusi secara nyata bagi pembangunan bangsa dan negara. Wisudawan UT merupakan insan dengan kemampuan digitalisasi yang baik menjadi kunci untuk menangkan persaingan global di masa depan.

Eri juga menyampaikan dan sangat mengapresiasi keberhasilan Tri Dharma Universitas Terbuka antara lain :

  1. Universitas terbuka berhasil menjadi institusi pendidikan tinggi rujukan dalam mengimplementasikan PPJ, diharapkan dapat mendorong angka partisipasi kasar (APK) menjadi lebih baik.
  2. UT telah menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi lain untuk menerapkan PPJ dalam hal pengembangan learning management system (LSM), bahan ajar digital, bantuan teknis pelatihan dan pendampingan.
  3. Kapasitas dan pengalaman dalam PJJ membuat UT tergabung dalam Konsorium Indonesia Cyber Education (ICE) Institute.

ICE Institute tersebut nantinya akan menjadi semacam marketplace/pasar lokal dari Kemendikbud, yakni perguruan tinggi yang ingin menawarkan secara resmi pembelajaran secara online dapat ditempatkan pada ICE Insitute.

Direktur UPBJJ UT Bengkulu, Yusrizal, M.Pd dalam sambutan sekaligus arahannya menyampaikan bahwa Universitas Terbuka telah berhasil meluluskan Mahasiswa yang berkualitas. Diharapkan kepada Wisudawan dapat mengamalkan ilmu dengan baik dan penuh tanggung jawab serta tetap menjaga nama baik almamater.

Ada sekitar 533 wisudawan/wisudawati yang telah lulus dan berhasil menyelesaikan pendidikan Akademis yang terdiri dari pendidikan tingkat Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Wisuda Daerah Universitas Terbuka Bengkulu periode I Tahun 2022.(MA)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 × three =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!