Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat SLTP Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2022 “Semangat Menuju Bengkulu Berbudaya, Maju, dan Hebat”

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

IMG_5334

Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Museum Nasional. Kegiatan ini merupakan kegiatan LCC Museum tingkat nasional yang pesertanya berasal dari tiap provinsi yang ada di Indonesia (34 Provinsi) yang akan memperebutkan piala bergilir mentri pendidikan kebudayaan riset dan teknologi. Menyikapi hal tersebut, Museum Negeri Bengkulu, melaksanakan seleksi peserta LCC Museum pada tanggal 28 Maret 2022 di Grage Hotel. Dalam sambutannya, Kepala Museum Negeri Bengkulu Didi Hartanto, S.E menyampaikan bahwa cerdas cermat yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk menyeleksi pelajar-pelajar yang ada di Provinsi Bengkulu yang nantinya akan mengikuti lomba cerdas cermat museum tingkat nasional. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yaitu bapak Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd dalam sambutannya dia mengatakan betapa pentingnya museum sebagai tempat menyimpan koleksi bersejarah dan wisata edukasi karena bangsa yang besar merupakan bangsa yang menghargai sejarahnya. Kita sebagai masyarakat Bengkulu harus bangga karena ibu negara republik Indonesia yang pertama yang menjahit bendera merah putih yaitu Fatmawati Soekarno Putri yang berasal dari Bengkulu.

LCC Museum merupakan salah satu sarana yang tepat bagi museum untuk mengukur pengetahuan sejarah dan budaya. Melalui LCC, peserta akan mempersiapkan diri dengan membaca materi dan modul yang disiapkan oleh Museum Negeri Bengkulu. Kita berharap kepada juri agar objektif agar terciptanya pemenang yang terbaik dan berkualitas.

Kegiatan lomba cerdas cermat museum yang dilakukan dari pagi hingga sore hari menghasilkan juara 1 yaitu SMP N 1 Kota Bengkulu, juara 2 dari SMP N 1 Rejang Loebong, dan juara 3 dari SMP N 1 Lebong. Para pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piagam penghargaan, selanjutnya pemenang akan mendapatkan pelatihan dari Musuem Negeri Bengkulu untuk persiapan mengikuti lomba cerdas cermat museum tingkat nasional.

Categories:

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *