Lomba Balap Pelek Sepeda Antar OPD Provinsi Bengkulu

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Pada tanggal 22 Maret 2022 Museum Negeri Bengkulu melaksanakan perlombaan balap pelek sepeda antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan di halaman Museum Negeri Bengkulu. Acara ini dibuka langsung oleh kepala Museum Negeri Bengkulu bapak Didi Hartanto, S.E dan dihadiri oleh Kasubag Umum Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bapak Sujarwo, M.Pd serta kasi/kasubbag dari UPTD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini merupakan rangakian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun Museumn Negeri Bengkulu yang ke-34.

Dalam sambutannya pada kegiatan lomba balap pelek sepeda di Museum Negeri Bengkulu kepala museum menyampaikan bahwa Museum Negeri Bengkulu merupakan miniatur budaya masyarakat Bengkulu. Permainan tradisional inipun merupakan bentuk kebudayaan yang perlu dilestarikan. Banyak nilai-nilai positif dari lomba ini, seperti memupuk kekompakan dan sportifitas. Permainan ini sudah jarang di mainkan saat ini, oleh karena itu museum menggagas kembali lomba ini sebagai bentuk pelestarian permainan tradisional di provinsi Bengkulu. Kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun Museum Negeri Bengkulu yang ke-34 yang mana ini dilaksanakan setahun sekali karena itu kami sebagai keluarga Museum Negeri Bengkulu akan membuat acara ini semeriah mungkin, maka diharapkan untuk semua OPD agar dapat berpartisipasi untuk memperkenalkan Museum negeri Bengkulu kepada instansinya.

Perlombaan ini cukup meriah  dan menghibur karena dihadiri oleh OPD yang ada di Provinsi Bengkulu. Adapun pemenang dari lomba balap pelek sepeda kali ini, pemenang juara 3 diraih oleh nomor peserta 34, juara 2 diraih oleh nomor peserta 13, dan juara 1 diraih oleh nomor peserta 39.

Categories:

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *