Pembukaan Lomba Logo Museum Negeri Bengkulu

Published by Arief Winardo on

Pada tanggal 1 Maret 2022 Museum Negeri Bengkulu melaksanakan Technical Meeting (TM) lomba logo museum. Pembukaan dihadiri langsung oleh kepala Museum Negeri Bengkulu, bapak Didi hartanto, SE dalam sambutannya kepala Museum Negeri Bengkulu menyampaikan maksud dan tujuan dari lomba logo Museum Negeri Bengkulu. Lomba logo Museum Negeri Bengkulu ini ditujukan hanya kepada masyarakat Provinsi Bengkulu agar masyarakat Provinsi Bengkulu lebih berperan aktif untuk membangun Provinsi Bengkulu khususnya membangun Museum Negeri Bengkulu. Selain itu pelaksana kegiatan ini bapak Heri Sukoco, M.Hum selaku kasi koleksi konservasi dan preparasi menyampaikan bahwa lomba ini juga dapat menjelaskan identitas Provinsi Bengkulu melalui logo Museum Negeri Bengkulu.. Museum Negeri Bengkulu adalah miniatur dari Provinsi yang kita cintai ini. Koleksi yang ada di Museum Negeri Bengkulu merupakan koleksi dari 9 Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Bengkulu.

Melalui logo yang telah dibuat, Museum Negeri Bengkulu bisa melakukan branding agar mudah dikenali oleh masyarakat. Adapun kriteria penilaian lomba yaitu

  • Ide dan orisinalitas terdiri dari 20%
  • Visual : Bentuk, warna, harmonisasi, unity yaitu kesatuan bentuk 60%
  • Filosofi : Deskripsi dari logo 20%

Logo dari peserta yang menang akan menjadi sejarah yang nantinya logo ini akan terus dipakai sepanjang masa di setiap kegiatan Museum Negeri Bengkulu.

#museumdihatiku

#museumnegeribengkulu

#dikbudprovinsibengkulu

#lombalogomuseum

.

Categories:

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *