17 Guru di Seluma Terima Tunjangan Khusus

Beberapa desa di Seluma masih memiliki kriteria 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) dan sekolahnya pun terdapat guru garis depan (GGD) yang memiliki tunjangan khusus sehingga total yang diterima hampir mencapai Rp 8 juta per bulan. Bahkan lebih jika termasuk tunjangan dari daerah.

Guru yang mendapatkan tunjangan khusus sebanyak 17 guru yang mengajar di empat sekolah dan satu PAUD di Semidang Alas Maras, dua SD di Desa Kayu Elang dan Padang Capo, dan satu SMP di Padang Capo.

“Untuk guru yang menerima tunjangan khusus ada 17 guru, nominal tunjangan sama dengan gaji pokok dari Rp 2,5 juta sampai Rp 4 juta,” kata Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Seluma, Drs. Supratman, M.Si melalui Bendahara Sigit Budiyanto S.IP, M.AP.

Mereka menerima full 12 bulan dengan diberikan per triwulan. “Kalau tunjungan hanya ada potongan pajak PPh, dan jadi total mereka terima bisa mencapai Rp 8 juta per bulan, belum dan termasuk lainnya,” ujarnya.

Budiyanto menjelaskan kriteria guru penerima tunjangan khusus telah ditetapkan kementerian berdasarkan wilayah yang memang termasuk 3T atau bisa dikatakan akses jalan susah, jaringan tidak ada dan memang benar-benar terluar. “Untuk mereka penerima tunjangan khusus ditetapkan oleh kementerian berdasarkan daerah,” terangnya.

Budiyanto menambahkan guru yang akan ditempatkan di wilayah 3T merupakan penerimaan jalur khusus atau program guru garis depan yang diadakan oleh kementerian langsung berdasarkan wilayah penempatan. “Kalau peneriman guru garis depan atau tunjangan khusus ada tersendiri,” tutupnya.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 − 4 =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!