Kabar Baik, Tunjangan 700 Guru Cair Bulan Ini

Kabar baik bagi 700 lebih tenaga pendidik atau guru yang sudah bersertifikasi. Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan IV akan disalurkan pada akhir bulan ini.

Hal ini dikemukakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM. Saat ini pihaknya sedang melakukan rekapitulasi database para guru penerima TPG triwulan IV. Ia mengakui saat ini Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah masuk ke kas daerah untuk pembayaran tunjangan tersebut.

“Ada beberapa data yang masih harus kita lengkapi, karena ada beberapa guru yang datanya belum valid sehingga proses entry data yang dilakukan sedikit lambat,” ungkap Nining.

Nining mengatakan, untuk jumlah tenaga pendidik yang sudah sertifikasi di Kabupaten Kepahiang kurang lebih 700 orang, dan yang nonsertifikasi berjumlah 200 orang lebih. Adapun anggaran sertifikasi yang dialokasikan dari DAK nonfisik adalah Rp 8 miliar untuk setiap triwulan.

“Syarat sertifikasi ini kan disesuaikan dengan golongan dan masa kerja. Selain itu, absensi dan kinerja juga menjadi penilaian dalam penyaluran TPG ini,” beber Nining.

Ditambahkan Nining, jika tidak ada kendala, proses entry data sertifikasi tuntas dilakukan pekan depan. Pada pekan ketiga bulan ini, seluruh tunjangan guru sertifikasi bisa segera disalurkan. “Akhir tahun ini semuanya sudah kelar, dan sudah bisa dinikmati oleh para guru. Saat ini kita sudah mencapai tahap akhir entry data,” demikian Nining. rakyatbengkulu.com


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 11 =

DOWNLOAD APLIKASI"MUSEUM NEGERI BENGKULU"
DILARANG COPY PASTE !!!!!!