Grand Final Lomba Paduan Suara Mars Provinsi Bengkulu

Pelaksanaan acara grand final lomba paduan suara Mars Provinsi Bengkulu tingkat SMA/SMK dalam rangkaian HUT Provinsi Bengkulu Ke-53 Tahun 2021 di Xtra Hotel pada Senin (29/11) dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I s.d IX Provinsi Bengkulu, Ketua MKKS SMA/SMK/SLB Provinsi Bengkulu.

Mars Provinsi Bengkulu diciptakan oleh Anggadi Granang dan disempurnakan oleh Bapak Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah yang diciptakan pada tahun 2019. Melali kegiatan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu melalui Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu berupaya mensosialisasikan lagu Mars Provinsi Bengkulu di tingkat SMA/SMK, sehingga lagu tersebut dapat dinyanyikan pada acara resmi di Provinsi Bengkulu.

Acara ini diikuti 11 peserta antara lain SMAN 2 Bengkulu Selatan, SMAN 1 Kaur, SMAN 2 Kaur, SMKN 3 Kaur, SMAN 1 Muko-Muko, SMAN 1 Kota Bengkulu, SMAN 8 Kota Bengkulu, SMKN 3 Seluma, SMAN 5 Seluma, SMAN 10 Pentagon Kaur, dan SMAN 1 Bengkulu Utara.

Juara 1 diraih oleh SMKN 3 Seluma, Juara 2 SMAN 2 Bengkulu Selatan, Juara 3 SMAN 1 Bengkulu Utara dan Conduct Terbaik diraih SMAN 10 Pentagon Kaur.

Ada 2 Juri dalam perlombaan ini yaitu Didit Pramundito, S.Pd dan Rifky Satria Jamal, S.T. Penilaian lomba ini dinilai oleh juri yang sudah sangat aktif di bidang paduan suara dan sering membina paduan suara pada tingkat nasional maupun internasional.

Juara 1 yaitu SMKN 3 Seluma akan tampil pada malam ramah tamah memperingati HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu, Senin malam. Pemenag akan tampil di depan Gubernur, Ketua Umum PB PGRI pusat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan para perwakilan kepala sekolah dari seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − twelve =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!