Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BMKG dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu

Bengkulu –  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Wilayah II Tangerang bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, menyepakati Perjanjian Kerja Sama Tentang Pelaksanaan Pemanfaatan Informasi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika pada Bidang Pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu pada Jum’at (26/11), Bapak Hendro Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah II lembaganya ingin bekerjasama untuk meningkatkan sinergi dalam hal kesiapsiagaan bencana Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika bagi satuan pendidikan di Provinsi Bengkulu, khususnya pada tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri maupun Swasta melalui pemanfaatan serta pemberian pemahaman di bidang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

Bapak Hendro menjelaskan, BMKG memfasilitasi pelaksanaan pemberian pemahaman dibidang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika melalui kegiatan pembinaan dan pengembangan potensi Tenaga Pendidik, kunjungan/field trip, workshop, dan/atau sosialisasi termasuk kegiatan BMKG goes to school  di satuan pendidikan.

“Kedepannya harapan kami, Bengkulu ini akan tanggap terhadap bencana. Kemudian pemahaman tentang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dapat masuk kurikulum Mulok dalam kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan setiap minggu serta ada simulasi yang rutin dikembangkan 2 minggu sekali untuk serentak dilaksanakan agar tanggap terhadap bencana dengan juga melibatkan pihak dari BPBD dan BASARNAS,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas dan Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dalam sambutannya mengatakan “Peran penting terkait pendidikan bukan hanya pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi saja, tapi merupakan stake holder yang lain. Dengan terjalinnya kerja sama seperti ini, maka semakin erat serta komunikasi semakin intens. Mudah-mudahan dengan PKS yang kita gagas ini kita mendapatkan informasi yang lebih akurat di bidang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika”

Hadir dalam penandatanganan ini, Kasubbid Kerjasama BMKG Wilayah II Ciputat-Tangerang, Koordinator Stasiun MKG Provinsi Bengkulu, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Fatmawati Soekarno Bengkulu, Kepala Pencarian dan Pertolongan (SAR), Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Kepala Bidang dan Kepala UPTD di Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Provinsi Bengkulu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1.d IX, Koordinator Pengawas SMA/SMK dan Ketua MKKS SMA/SMK/SLB Kota Bengkulu.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =

DOWNLOAD APLIKASI"MUSEUM NEGERI BENGKULU"
DILARANG COPY PASTE !!!!!!