Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air Tahun 2021

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Kegiatan Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air Tahun 2021

. Program Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) merupakan salah satu program Kementerian Pertahanan yang di peruntukan bagi pelajar SLTA/ sederajat dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Program ini bertujuan agar para pelajar SLTA/ sederajat dan mahasiswa mampu menuangkan ide dan gagasan yang konstruktif baik secara tertulis mapun lisan yang dituangkan dalam media lomba diskusi Parade Cinta Tanah Air.

Sasaran yang ingin dicapai adalah tercapainya kemampuan mengekspresikan pemikiran secara lisan tentang pembentukan karakter bangsa yang berwawasan kebangsaan yang didasari oleh pemahaman terhadap nilai – nilai dasar kesadaran kesadaran bela negara.

Yaitu mencintai tanah air, memiliki kesadaran berbangsa bernegara, yakin pada pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara serta memiliki rasa rela berkorban demi negara, terahir memiliki kemampuan bela negara baik secara psikis maupun fisik.

Dengan turut serta dan mempu memberikan kontribusi yang positif dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidup sebagai bangsa yang berdaulat di bidang politik, berdikari dan mandiri di badang ekonomi serta berkeperibadian di bidang kebudayaan.

Categories:

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *