Dikbud Provinsi Bengkulu Mengadakan Kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Penegak 2021

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Dikbud Provinsi Bengkulu Mengadakan Kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Penegak 2021

Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu bekerjasama dengan RB Tv menyelenggarakan kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Penegak 2021 (LCT Pramuka Penegak 2021) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-53 Provinsi Bengkulu.

Dalam rangkaian acara ini hadir dalam Live Dialog Selamat Pagi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang juga menjadi  Waka Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu, Eri Yulian Hidayat dengan tema Pembentukkan Karakter Generasi Muda melalui Kepramukaan. Siaran langsung ini bertempat di Pendopo Halaman Kantor RB Tv Bengkulu, pada hari Jum’at (12/11) pagi.

“Karakter generasi muda melalui kepramukaan yaitu memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, taat hukum,disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, sehat jasmani dan rohani, berjiwa Pancasila, menjadi anggota masyarakat yang baik serta memiliki kepedulian terhadap sesama makhluk hidup dan alam lingkungan”, ungkap Eri

Setelah Live dialog, kegiatan dilanjutkan ke babal final yang diikuti oleh 3 kwarcab antara lain Kwarcab Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu.  Acara babak final berlangsung dengan kondusif dan adil. Acara ini sekaligus ditutup langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu yang juga Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu. Hamka menegaskan Pramuka harus kompak mendukung pemerintah dan membantu penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan ini sangat sukses. Saya berterima kasih dengan Pihan Pino beserta tim RB Tv telah membantu penyelenggaraan acara ini. Saya merencanakan Pramuka  bersama siber pungli akan bekerjasama melakukan serbuan vaksinasi Covid-19. Saya juga berharap kedepannya kita dapat menggagas bersama bukan hanya LCT tingkat Provinsi Bengkulu saja, tetapi kita buat LCT Pramuka tingkat regional Sumatera” ungkap Hamka dalam penutupan LCT Pramuka Penegak.

Berikut pemenang LCT Pramuka Penegak 2021 :
Juara 1 Kwarcab Bengkulu Utara, mendapatkan piala, piagam dan uang tunai Rp 7.500.000

Juara 2 Kwarcab  Kota Bengkulu, mendapat hadiah piagam dan uang tunai Rp 6.000.000

Juara 3 Kwarcab Bengkulu Selatan, mendapat hadiah piagam dan uang tunai Rp 4.500.000

Categories:

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *