Dikbud Menggelar Rapat Koordinasi MKKS SMK Provinsi Bengkulu di SMKN 1 Seluma

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Dikbud Menggelar Rapat Koordinasi MKKS SMK Provinsi Bengkulu di SMKN 1 Seluma

Rapat Koordinasi MKKS SMK Provinsi Bengkulu dilaksanakan di SMKN 1 Seluma, Sekretariat MKKS SMK Kabupaten Seluma pada Rabu (10/11). Dalam kegiatan ini membahas 3 agenda yaitu Pelaksanaan SMK Pusat Keunggulan, Sosialisasi Program SMK BLUD, dan Program Kerja MKKS SMK Provinsi Bengkulu.

Baru 12 SMK yang ditetapkan sebagai SMK PK di Provinsi Bengkulu. SMK PK menerapkan kurikulum operasional sekolah yang berbeda dengan kurikulum 2013. Pihak sekolah harus menerapkan profil pelajar Pancasila dan Budaya Kerja.

Pemerintah Pusat mendorong agar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) karena cukup banyak karya pelajar SMK yang sudah layak diperjual-belikan kepada publik. Pembentukan BLUD dipandang perlu bagi SMK yang telah mampu mengembangkan teaching factory sendiri.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Seluma, Sardi dan Ketua MKKS SMK Seluma, Mirsalin.

                                                              
“Saya berharap dengan adanya Rakor MKKS SMK Provinsi Bengkulu ini akan menghasilkan sumbang saran dan sumbang pemikiran untuk kemajuan pendidikan khususnya bidang SMK”, ungkap Kadis Eri.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!