Maulid Nabi Di Museum Negeri Bengkulu

Published by Arief Winardo on

Maulid Nabi Di Museum Negeri Bengkulu

Segenap keluarga Museum Negeri Bengkulu maupun THL memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H pada hari jum’at tanggal 22 Oktober bertepatan pada hari santri nasional. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Aula Museum Negeri Bengkulu, dengan mengundang Ustad Agus Delianto, M.Pd. Pada kesempatan tersebut, kepala Museum Negeri Bengkulu Didi Hartanto menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi dilaksanakan untuk menggali nilai-nilai Islam yang berkaitan dengan sejarah kelahiran dan ajaran Nabi Muhammad SAW

Dalam ceramah yang disampaikan oleh  Ustad Agus dijelaskan bagaimana suri tauladan Nabi Muhammad SAW dapat kita terapkan dalam bekerja agar kita mendapat berkah ibadah bukan hanya rezeki yang halal saja, Ustad Agus menyampaikan pentingnya niat dalam melakukan pekerjaan dengan niat untuk bekerja karena Allah, maka kita akan memperoleh pahala. Rezeki yang kita peroleh saat bekerja, sebaiknya disisihkan untuk orang lain yang membutuhkan disinilah salah satu cara kita bersyukur kepada Allah terhadap apa yang kita terima.

Terdapat 4 aspek yang penting dalam melaksanakan pekerjaan:

  1. Kerja Keras
  2. Kerja Cerdas
  3. Kerja Tuntas
  4. Kerja Ikhlas

Saat bekerja, kita harus sadar bahwa kita selalu diawasi oleh Allah SWT. oleh karena itu ketika panggilan adzan, segeralah sholat. Ketika sholat, kita harus fokus dan tidak memikirkan hal lain, apalagi pekerjaan yang belum tuntas. Jika hal ini dijalankan, insyaallah kita akan sukses di dunia dan akhirat.

Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan foto dan makan bersama oleh segenap jajaran yang ada di Museum Negeri Bengkulu.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!