Rakor Bersama Gugus Tugas OPD dan Launching PAUD HI di Provinsi Bengkulu

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Rakor bersama Gugus Tugas OPD dan Launhing PAUD HI di Provinsi Bengkulu

Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menuturkan, lembaga pendidikan anak usia dini mencakup keseluruhan, bukan hanya pusat pendidikan, namun anak usia dini mendapatkan perawatan, kebutuhan gizi yang cukup, pengasuhannya, serta anak – anak merasa terlindungi.

“Jadi PAUD bukan semata pendidikan untuk ilmu pengetahuan anak, namun sudah holistik (menyeluruh) dan tentu perlu melibatkan lintas sektoral, oleh sebab itu disebut Holistik Integratif. Saling bersinergi dengan kementerian, maupun dinas terkait”, Ujar Gubernur Rohidin Mersyah saat Launching Pengembangan Anak Usia Dini Holistik – Integratif (PAUD HI) di Provinsi Bengkulu (Zoom Meeting), di VIP Bandara Fatmawati Bengkulu, pada hari Selasa (21/09/2021).

Menurut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, bekal terbaik pendidikan untuk anak harus mulai ditanamkan sejak dini (Usia 0 – 6 tahun), yang merupakan periode emas guna memupuk nilai – nilai agama, tata krama, ilmu pengetahuan, kejujuran, kebersihan, tanggung jawab dan rasa percaya diri.

“Kita semua paham, jika berhasil melakukan proses pendidikan pada tingkat PAUD ini maka pada periodesasi berikutnya (SD, SMP, SMA/SMK) kita tinggal mengarahkan saja karena nilai – nilai kebaikan sudah ditanamkan sejak dini, dan itu tentu menjadi bekal berharga untuk anak di masa depan”, Ungkapnya.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 15 =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!