Teknologi Pendidikan di Indonesia

Published by TIM WEBSITE DIKBUD on

Teknologi Pembelajaran Media Online Pendidikan di Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, menjadikan hal-hal yang tadinya sulit dan membutuhkan waktu lama akan terasa lebih mudah dan cepat. Teknologi yang berkembang saat ini mencakup dari segala bidang kehidupan manusia, tidak luput halnya dari dunia pendidikan yang saat ini sudah banyak berkembang. Kegiatan belajar mengajar yang dahulu hanya dilakukan secara manual pada sekolah formal, kegiatan belajar mengajar saat ini sudah jauh berkembang dengan banyaknya metode yang biasa dilakukan. Membuat dunia pendidikan lebih maju dan tumbuhnya generasi muda yang dapat berkontribusi baik bagi negara dan bahkan dunia.

Bagi kamu yang akan berniat untuk mengikuti pelajaran di luar sekolah formal, saat ini sudah banyak website yang ditujukan untuk dunia pendidikan yang dapat kamu ikuti diantaranya:

  1. Quipper school

Bagi sisiwa sekolah menengah atas, kurikulum yang ada di indinesia dan materi yang di berikan juga berbahasa Indonesia. Ada ribuan materi yang ada pada Quipper school mulai dari bahasa Indonesia, matematika, bahasa inggris, IPA dan IPS.

  1. Edmodo

Pada edmodo memukingkan guru untuk memberikan tugas maupun soal-soal kepada muridnya secara digital dan murid dapat berkomunikasi dengan lebih baik ketika mendapatkan pelajaran. Selain guru dan murid peroses belajar menggunakan Edmodo juga melibatkan orang tua sebagai pengawasan, peran orang tua yang besar dalam mendidik anak mereka.

  1. Udemy

Pada layanan Udemy ini kamu yang bukan pelajar atau mahasiswa pun bisa mengikuti pelajaran yang ada, pembelajarannya pun beragam yang berkaitan dengan teknik dan juga prakteknya. Akan ada instruktur yang akan memberikan pengajaran dan panduan, berbagai bidang yang bisa kamu pelajari antara lain adalah kesehatan, computer, fotografi marketing dan lain- lain.

  1. Mobile Edukasi

Mobile Edukasi sudah ada aplikasi yang memiliki fitur untuk membantu kamu, anak kamu, atau adik kamu belajar tambahan diluar kegiatan belajar di sekolah kemudahan yang bisa kita dapatkan pelajaran yang lebih.

  1. Ruang guru

Saat ini ruang guru menjadi perbincangan hangat di kalangan dunia pendidikan, banyak sekali orang tua murid dan murid yang menggunakan ruang guru media pendidikan bagi anak-anak, materi dari berbagai jenjang sekolah mulai dari SD sampai SMA.


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − fourteen =

DILARANG COPY PASTE !!!!!!